Selasa, 27 Mei 2014

[Opini] Harapan terhadap Timnas U-19

  Sepak bola,salah satu olahraga paling banyak digemari dan mendunia. Tapi sayangnya saya bukanlah penyuka atau pemerhati olahraga ini. Oleh karena itu ketika diberikan tugas untuk membuat artikel mengenai harapan terhadap Timnas sepak bola U-19 Indonesia, saya tidak memiliki banyak pengetahuan mengenai tim ini. Sehingga pada artikel ini saya hanya akan memberikan sedikit opini saya mengenai Timnas U-19.
  Timnas Sepak Bola U-19 Indonesia yang saya ketahui melalui berita-berita online adalah tim yang sangat berprestasi di tengah kurang baiknya persepak bolaan Indonesia. Berikut beberapa prestasi yang dicapai tim ini tahun lalu misalnya menjadi pemenang AFF U-19 Youth Championship 2013 dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Lalu kemenangan ketika melawan timnas U-19 Korea Selatan dengan skor 3-2 di kualifikasi AFC U-19 Championship. Korea Selatan adalah juara bertahan AFC U-19,dan kemenangan tersebut merupakan kebanggaan bahkan bagi saya masyarakat awam yang tidak terlalu memperhatikan sepak bola Indonesia.
   Dengan prestasi yang cukup gemilang tentunya akan memunculkan harapan yang lebih lagi pada mereka pada tahun ini. Dan saya sendiri berharap agar Timnas U-19 Indonesia dapat lebih berprestasi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia dan menunjukkan pada dunia bahwa ternyata Indonesia mempunyai pemain sepak bola yang hebat dan mungkin suatu saat nanti bisa menjadi lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan di pertandingan sepak bola dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar