Senin, 14 Oktober 2013

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Murah


   Mobil adalah salah satu barang mewah yang tidak semua orang dapat memilikinya. Tetapi zaman sekarang ini mulai banyak perusahaan mobil yang membuat mobil-mobil murah yang dijual guna memenuhi keperluan orang-orang yang ingin memiliki mobil tetapi tidak mempunyai cukup uang. Namun mobil murah layaknya barang lain punya kelebihan dan kekurangan. Dan saya akan membahas topik tersebut.
   Kelebihan yang dimiliki mobil murah sangatlah beragam tergantung pada tipe masing-masing mobil yang banyak memiliki perbedaan satu dengan lainnya. Tapi kelebihan yang pasti adalah harganya yang terjangkau dibandingkan dengan mobil harga mahal. Selain itu mobil murah yang baru-baru ini dipamerkan di JIExpo Kemayoran seperti Astra Daihatsu Ayla,Astra Toyota Agya,Honda Brio Satya,dll memiliki desain menarik yang biasanya ada di mobil mahal.
   Namun mobil murah pun memiliki kekurangan. Istilah ada harga ada rupa berlaku bagi mobil-mobil murah. Karena harganya yang murah sebagian fitur-fitur yang ada di mobil mahal tentunya dikurangi. Tapi hal itu tentunya berbeda untuk setiap tipe mobil dari perusahaan berbeda. Ada yang mengurangi performa mesinnya,bagian dalam yang kurang lapang atau bodi mobil yang kurang kokoh. 
   Adanya mobil-mobil murah dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masyarakat dapat memilih mobil sesuai keinginan dan dana mereka. Tetapi keberadaan mobil murah dapat menjadi masalah bagi masyarakat itu sendiri terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta yang tentunya akan menambah kemacetan lalu lintas dan menambah polusi serta pemborosan SDA yang sulit didapatkan seperti BBM. Layaknya sebelum membeli mobil,berpikirlah apakah mobil itu suatu kebutuhan yang harus dimiliki sehingga nantinya tidak akan merugikan diri sendiri,orang lain maupun alam.


Refensi : http://oto.detik.com/otoshow/read/2013/09/23/145538/2366732/1506/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar