Sabtu, 12 Oktober 2013

Kenapa Kita Harus Belajar Bahasa Indonesia Lagi?

  Pada zaman sekarang ini,masyarakat Indonesia banyak menggunakan kosakata atau bahasa baru yang sedang tren. Tapi kebanyakan bahasa tren itu terkadang lebih banyak membawa dampak buruk dibandingkan keuntungannya. Misalnya saja penggunaan bahasa yang terdengar aneh oleh Vicky Prasetyo yang heboh beberapa waktu lalu. Kata-kata yang dia ucapkan saat diwawancara di konferensi pers pertunangannya dengan Zaskia Gotik kurang lebih seperti berikut :
"Di usiaku saat ini, twenty nine my age, aku tetap masih merindukan apresiasi. Karena, basically, aku senang musik, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran, ya."

"Kita belajar, apa, ya, harmonisisasi dari hal terkecil sampai terbesar. Aku pikir kita nggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan mengkudeta apa yang kita menjadi keinginan."

"Dengan adanya hubungan ini bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident."

"Kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik, dan aku sangat bangga."
 

  Dari perkataan-perkataan yang diucapkan Vicky memperlihatkan bahwa penggunaan kosakata yang tidak tepat akan susah dimengerti oleh orang yang mendengar. Hal ini menjadi contoh masih banyaknya warga negara Indonesia yang tidak menggunakan bahasa Indonesia dengan tepat. Oleh karena itu mempelajari Bahasa Indonesia sangat penting terlebih karena kita adalah orang Indonesia yang harus menguasai bahasa sendiri. Tentunya mempelajari Bahasa Indonesia lagi dapat memperbaiki pengucapan dan penggunaan kosakata dan bahasa menjadi lebih baik, yang tentunya akan mempermudah komunikasi dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar