Senin, 14 Oktober 2013

Kelebihan Android v4.4 KitKat Dibanding Versi Sebelumnya

  Android kini sedang menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk gadget seperti smartphone,tablet dan yang terbaru adalah smartwatch. Hal-hal terbaru tentang OS ini tentunya mencuri perhatian dunia. Hal itu berlaku ketika Google mengeluarkan versi Android terbaru yaitu versi 4.4 yang diberi nama KitKat. Pemberian nama ini adalah bentuk kerja sama dari Google dan Nestle.
  Sebelumnya ada rumor bahwa penerus Android versi Jelly Bean akan diberi nama Key Lime Pie dengan versi 5.0. Namun nyatanya kabar sejak bulan lalu mengatakan bahwa KitKat lah yang menggantikan Jelly Bean. Pemberitaan yang berbeda ini tidak mengurangi antusias fans robot hijau ini untuk mengetahui kabar terbaru tentang versi ini. Dan kelebihan Android KitKat menjadi perhatian lebih diberbagai artikel-artikel mengenainya.
  Berikut ini adalah beberapa rumor yang bersumber dari PhoneArena mengenai kelebihan Android KitKat dibandingkan dengan Android versi sebelumnya.
  1.  Android versi KitKat kemungkinan memiliki kinerja yang baik bahkan untuk RAM 512MB. Hal itu dapat disimpulkan karena postingan Google di official web untuk KitKat yang tertulis “It's our goal with Android KitKat to make an amazing Android experience available for everybody.” Dari kata-kata tersebut diartikan bahwa adalah tujuan mereka(Google) dengan Android KitKat untuk membuat setiap orang merasakan pengalaman menarik menggunakan Android.
  2. Holo theme ditiadakan dan perubahan pada tampilan dialer yang tidak terlalu berarti.
  3. Sedikit perubahan pada Messaging dimana tombol compose dan search yang pada Jelly Bean dibawah diubah jadi diatas. Serta perubahan pada ikon aplikasinya.
  4. Pergantian pada Boot Animasi dan perubahan tampilan pada aplikasi Downloads manager.
  5. Adanya aplikasi Google Wallet atau Payments pada pengaturan.
  6. App Dock pada Home yang tidak dibatasi oleh garis-garis sehingga terlihat lebih elegan.
  7. Kelebihan paling menarik bagi saya adalah adanya built-in printing yang membantu untuk mencetak file-file seperti PDF.

  Itulah beberapa kelebihan dan fitur terbaru pada Android KitKat. Walaupun tidak terlalu banyak perubahan berarti tetapi ada beberapa upgrade yang layak diperhatikan pada Android terbaru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar