Minggu, 03 November 2013

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 & IPhone 5

   Saat ini banyak sekali smartphone yang beredar diseluruh negara dunia. Berbagai merk dan tipe diluncurkan oleh perusahaan-perusahaan pembuat smartphone. Tetapi dari berbagai macam merk dan tipe itu ada beberapa yang sangat mencolok belakangan ini,yaitu Samsung Galaxy S4 dan IPhone 5. Hal itu terjadi tentunya tidak lepas dari perusahaan yang mengusung smartphone ini yaitu Samsung dan Apple yang sangat berpengaruh saat ini dalam industri ponsel pintar. Selain itu dua smartphone tersebut sangat terkenal tidak lepas dari performa dan kecanggihan yang ditawarkannya.
   Dan berikut adalah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 dan IPhone 5 yang mungkin bisa menjadi referensi Anda apabila mempertimbangkan untuk membeli salah satu dari 2 smartphone ini.


Samsung Galaxy S4
Penerus kesuksesan dari Samsung Galaxy S3 ini kini terjual 40 juta unit di seluruh dunia menurut inet.detik. Tentunya penjualan sebanyak itu menunjukkan smartphone ini sangat diminati. Dan berikut adalah kelebihan yang ada pada gadget ini :
  1. Penggunaan prosessor berkinerja tinggi Exynos 5 Octa 5410, prosessor tangguh yang terdiri dari dua buah prosesor quad core, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Dua processor ini memiliki kinerja yang berbeda. Quad core 1.2GHz digunakan untuk pekerjaan ringan sedangkan Quad Core 1.6 GHz untuk kerja berat. Processor itu akan menghemat penggunaan daya baterai sekaligus mempercepat proses kerja Samsung Galaxy S4.
  2. Samsung Galaxy S4 memiliki RAM sebesar 2GB dan memori internal dengan pilihan 16/32/64 GB serta dukungan memori eksternal dengan slot microSD hingga 64GB.
  3. Sistem operasi menggunakan Android versi 4.2.2 Jelly Bean. 
  4. Sudah didukung 4G LTE.
  5. Kamera depan 2MP dan belakang 13MP dengan fitur kamera yang sangat menarik seperti dual-shot,sound shot dan drama shot.
  6. Layar selebar 5 inchi Full HD Super AMOLED,dengan resolusi 1920x1080 pixels dan kerapatan 441 dpi serta 16M warna membuat tampilan layar smartphone ini sangat tajam dan jernih.
  7. Fitur-fitur yang sangat menarik seperti Air View,Air Gesture,S Health dll yang dapat Anda lihat di sini.
Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan,begitu pula pada Galaxy S4. Di bawah ini adalah beberapa kekurangannya :
  1. Desain yang sama dengan Samsung Galaxy S3 sehingga sulit membedakannya dengan Galaxy S4.
  2. Berbahan plastik yang membuat tampilan kurang elegan dan mewah untuk smartphone dengan harga diatas 6 juta.
  3. Kemungkinan munculnya penerus seri Galaxy S terbaru yang lebih canggih sehingga lebih baik menunggu release Samsung Galaxy S5 tahun depan.


Apple IPhone S5
Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Iphone 5 :
  1. Bentuk yang tipis yang hanya setebal 7,6mm dan berat 112 gram sehingga nyaman untuk digunakan bagi pengguna yang menyukai smartphone ringan.
  2. Chipset terbaru Apple A6 dengan processor Dual-core 1,3GHz yang memproses lebih cepat dan lebih hemat baterai dibandingkan processor A5.
  3. Teknologi layar Retina Display dengan resolusi 1.136x640 pixels dengan kerapatan 326 dpi 
  4. Memiliki pilihan memori internal 16/32/64GB,tentunya harga akan berbeda untuk setiap pilihan.
  5. Sudah didukung 4G LTE.
  6. Kamera belakang 8MP dengan resolusi hingga 3264 x 2448 pixels dilengkapi autofocus dan LED flash sehingga menampilkan kualitas foto yang sangat baik. Sedangkan kamera depan sebesar 1,2MP. 
  7. Dukungan video HD pada 10080p@30fps dan juga fitur video stabilization.
Dan dibawah ini adalah kekurangannya :
  1. Tidak ada fitur radio FM, sehingga tidak bisa untuk mendengarkan siaran radio
  2. Baterai yang menyatu dengan handphone, sehingga tidak bisa dilepas
  3. Tidak ada slot penyimpanan eksternal, sehinga tidak bisa pengguna tidak bisa meningkatkan kapasitas penyimpanannya
  4. Belum mendukung fitur NFC
  5. Harga yang mahal dengan peningkatan yang tidak terlalu signifikan.

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S4 dan Apple IPhone 5. Setiap orang memiliki selera masing-masing terhadap sesuatu,begitu pula pada smartphone. Oleh karena itu pilihlah smartphone yang sesuai kebutuhan dan selera Anda. Serta pertimbangkan pula budget yang Anda miliki saat memilih smartphone,sehingga nantinya tidak akan menyesal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar