Sabtu, 15 Maret 2014

[Opini] Bingung Pilih Partai Apa

   Politik adalah salah satu bidang yang sangat sulit untuk saya mengerti dan kurang menarik perhatian. Kenapa? Karena politik Indonesia terutama penuh dengan berbagai hal rumit seperti partai yang sangat banyak,aturan-aturan dalam pemilihan yang kompleks,dsb. Dan di pandangan saya politik Indonesia sudah banyak tercemar oleh tingkah laku pejabatnya yang tidak baik yang mungkin masyarakat sudah sangat mengerti perbuatan apa saja itu.



   Tidak semua wakil rakyat yang tidak benar-benar menjadi wakil rakyat. Masih ada beberapa pejabat yang peduli pada masyarakat yang dipimpinnya dan bertanggung jawab atas tugasnya. Dan salah satu tokoh tersebut yang baru-baru ini dikabarkan akan menjadi capres pada Pemilu tahun ini yaitu Joko Widodo. Menurut saya beliau bertanggung jawab atas kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan ada hasil dari program kerjanya walaupun belum sempurna. Mungkin masyarakat saat ini tidak lagi butuh janji tapi hasil yang pasti. Oleh sebab itu menurut saya partai bukanlah pertimbangan utama bagi saya untuk memilih wakil rakyat melainkan lebih kepada individu yang menjadi calon. 
  
   Pada Pemilu Legislatif tanggal 9 April nanti saya masih bingung akan memilih partai mana,terlebih karena ini pemilihan pertama bagi saya,tata cara pemilu pun saya belum paham. Oleh karena itu saya sampai saat ini belum menetapkan untuk memilih parpol mana yang layak memimpin warga Indonesia. Tetapi mungkin saja pada hari H nanti saya bisa menetapkan hati pada satu parpol yang dapat saya percaya. Dan saya harap nanti siapapun wakil rakyat yang menang dapat melaksanakan tugas sesuai janjinya karena mereka telah dipercaya oleh seluruh WNI untuk membawa perubahan yang baik bagi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar