Senin, 30 Desember 2013

Fangirling is my hobby

   Fangirling menurutku adalah kegiatan untuk seseorang yang diidolakan. Melalui fangirling aku ingin lebih mengenal idolaku dan mengaguminya. Hobi fangirlingku ini sudah kulakukan sejak kelas 1 SMA. Pada awalnya ketika SMP aku sangat suka membaca komik dan menonton TV. Karena pengaruh komik aku tertarik dengan drama romantis yang ditayangkan di TV Indonesia. Saat itu drama yang terkenal adalah drama dari Korea Selatan dan Taiwan. Dan salah satu drama yang aku sukai waktu itu adalah Meteor Garden dari Taiwan dan My Girl dari Korsel. Sayangnya saat itu masih sulit untuk mencari informasi tentang drama My Girl di Jogjakarta,terutama karena aku tidak memiliki pengetahuan komputer dan internet.

    Lalu ketika tamat SMP aku pindah ke Jakarta untuk melanjutkan SMA disini. Saat itulah aku mulai mengenal internet setelah dibelikan Notebook oleh orang tuaku. Sejak itu aku mencari info tentang pemeran drama My Girl yang aku suka yang ternyata adalah Lee Jun Ki. Dan aku mulai mengoleksi drama yang pernah dia perankan dan ikut di forum online penggemarnya di Indonesia. Di forum itu aku berkenalan dengan banyak teman dan lebih mengenal tentang dunia hiburan Korea seperti aktor,aktris,boyband dan girlbandnya. Dan salah satu boyband yang menarik perhatianku saat itu adalah TVXQ.



   TVXQ atau DBSK (Dong Bang Shinki) adalah boyband yang aku sukai lebih dari 3 tahun. Mereka sangat hebat dalam bernyanyi dan menari. Banyak lagu-lagu mereka yang indah dan jadi hits di Korea dan Jepang. Tapi sayangnya 3 member yaitu Jaejoong,Yoochun dan Junsu keluar dari grup ini pada tahun 2009 dan hanya Changmin dan Yunho yang masih berkarir sebagai DBSK. Sebagai fans mereka aku hanya berharap suatu saat nanti mereka dapat kembali bersatu dan bernyanyi berlima.


    

   Selain idola Korea aku juga menyukai idola Jepang. Aku mengetahui idol Jepang karena dikenalkan oleh teman sekelas ketika kelas 2 SMA. Saat itu aku dikenalkan dengan idol grup Hey!Say! JUMP yang beranggotakan 10 orang. Mereka adalah idol grup yang berbakat selain bisa menyanyi dan menari juga bisa bermain alat musik dan akrobat. Beberapa dari mereka bahkan ada yang menjadi aktor. Setelah mengenal HSJ aku mulai tertarik dengan senior mereka di Johnnys Entertainment yaitu Arashi.


   Arashi adalah grup dengan 5 member yang debut pada tahun 1999 di Hawai. Mereka menjadi idola yang paling aku hormati saat ini. Selain karena kemampuan mereka bernyanyi yang sangat harmonis,setiap member memiliki karakter khas sehingga ketika melihat mereka bersama sangat terasa keakraban yang jarang dimiliki idol grup lain di Jepang. Ketika mereka melakukan konser selalu ada pertunjukan yang mengejutkan,kreatif dan hebat.
   Hingga saat ini koleksi DBSK dan Arashi yang paling banyak kumiliki. Mulai dari baju dan jaket bertuliskan DBSK atau Arashi,kumpulan dvd tentang DBSK dan 500GB lebih koleksi data Arashi. Setiap hari aku sangat senang ketika menonton video tentang Arashi terlebih karena di setiap acara,mereka sering bertingkah lucu dan kadang aku berpikir mereka bukan idol yang selalu menjaga image.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar