Senin, 14 Juli 2014

Alergi Unik dan Aneh

Alergi timbul apabila ada kontak terhadap suatu zat tertentu yang dimana pada orang normal belum tentu menimbulkan reaksi. Zat penyebab alergi ini disebut allergen yang bisa berasal dari berbagai jenis dan masuk ke tubuh dengan berbagai cara. Ada yang melalui saluran pernafasan, makanan, suntikkan atau akibat adanya kontak antara kulit dengan beberapa produk seperti kosmetik, logam perhiasan atau jam tangan.



Alergi Sex
Alergi seks terjadi akibat hipersensitivitas terhadap plasma benih. Alergi seks ini merupakan suatu kondisi yang sangat langka dan dapat menyebabkan reaksi negatif terhadap cairan mani. Biasanya gejala dari alergi seks ini ditandai dengan ruam, pembengkakan dan sesak nafas. Namun jangan khawatir, alergi ini dapat dihilangkan dengan terapi menggunakan kondom dan juga melakukan pemanasan atau foreplay lebih lama.

Alergi Air
Meskipun terdengar mustahil, namun ada beberapa orang di dunia yang memiliki alergi terhadap air. Utikaria air adalah suatu kondisi yang sangat langka dikarenakan air pada suhu apapun dapat menyebabkan gatal, ruam parah dan juga pedih. Untuk menghindari alergi ini, para penderita tidak dapat bersentuhan dengan air seperti mandi dan berenang.

Alergi tekanan pada kulit
Para penderita alergi ini akan bereaksi ketika mengenakan pakaian yang dapat menekan kulit, seperti pada bagian kancing maupun karet pada celana. Tidak hanya itu saja, ketika memakai aksesoris yang juga dapat menekan kulit seperti jam tangan, cincin dan gelang. Alergi ini akan menyebabkan ruam dan gatal di sepanjang garis bekas pakaian atau aksesoris yang menekan.

Alergi sepatu
Sepatu memang dibuat dengan berbagai macam bahan yang mungkin saja dapat menyebabkan alergi. Bagi segelintir orang yang memiliki reaksi alergi dapat menyebabkan alergi pada kulit yang ditunjukkan dengan gatal-gatal, ruam-ruam merah dan juga kulit mengelupas. Hal tersebut disebabkan kondisi kaki yang menggunakan sepatu tersebut kepanasan dan juga mudah berkeringat sehingga ketika bersentuhan dengan bahan sepatu maka langsung menimbulkan reaksi alergi.

Alergi telepon seluler
Penggunaan telepon seluler yang menempel pada kulit di sekitar area telinga dan wajah samping bagi orang-orang tertentu dapat menimbulkan reaksi alergi. Hal ini terjadi terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, bagi beberapa orang tertentu memiliki alergi terhadap bahan penutup luar telepon seluler yang biasanya mengandung nikel. Tidak hanya itu saja, gelombang elektromagnetik dan radiasi dari telepon seluler dapat menimbulkan reaksi alergi.

Alergi olahraga
Biasanya bagi kebanyakan orang, olahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat, namun lain ceritanya bagi orang yang menderita alergi olahraga. Saat melakukan olahraga, ritme tubuh akan membuat  detak jantung menjadi lebih cepat dan aliran darah lebih kencang. Dalam beberapa kasus ternyata hal ini dapat menimbulkan reaksi alergi pada orang tertentu seperti gatal, rasa mual bahkan hingga muntah-muntah.


sumber : sayangi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar